PIN

Pin ini terpasang di tas sejak tiga hari lalu. Pin yang saya dapatkan dengan lumayan susah, setelah lulus empat tahapan tes calon pegawai KPK angkatan Indonesia Memanggil 8 pada Mei lalu. Boleh jadi, tes itu adalah tes paling sulit yang pernah saya lakukan. Benar-benar menguji mental dan….kejujuran. Kalo lulus setahap lagi, berarti saya ikuti jejak almarhumah kakak, Mba Meila.

Thanks to almarhumah, yang menginspirasi saya untuk akhirnya mau ikuti tes itu. Dia adalah angkatan pertama pegawai KPK, Indonesia Memanggil 1. Perempuan muda cemerlang. Pekerja keras. Penyayang keluarga. Gara-gara kepergian dia pada tahun lalu dan kedatangan Abraham Samad ke rumah untuk bertakziah, saya jadi betul-betul tersadar kalo negeri ini memang butuh orang-orang muda yang berani.

*jadi mellow begini, padahal lg di bus*

View on Path

Leave a Reply

